You need to enable javaScript to run this app.

Masa Ta'aruf Siswa Madrasah (MATSAMA)

  • Rabu, 24 Juli 2024
  • Santun Media
  • 0 komentar
Masa Ta'aruf Siswa Madrasah (MATSAMA)

Masa Ta'aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) merupakan kegiatan awal tahun ajaran baru yang sudah menjadi tradisi di setiap madrasah untuk menyambut siswa-siswi baru. MTsN 7 Ngawi mengadakan MATSAMA dengan penuh semangat dan antusias pada hari Senin (15/07). MATSAMA ini berlangsung selama 7 hari untuk membantu siswa-siswi baru beradaptasi dengan lingkungan madrasah, saling mengenal antar rekan sekelas, memperkenalkan beragam program pendidikan, sarana dan prasarana madrasah serta mempromosikan ekstrakurikuler yang ada.

MATSAMA dimulai dengan acara apel oleh seluruh civitas MTsN 7 Ngawi. Apel dilaksanakan pada pagi hari dan berada di Lapangan Utama yang dibuka langsung oleh Bapak Kepala Madrasah yaitu Mochammad Chudlori, S.Pd. Banyak pesan penting yang beliau sampaikan kepada siswa-siswi baru di dalam sambutannya seperti tentang kedisiplinan dan tanggung jawab sebagai warga baru madrasah. Beliau menyampaikan, "Kegiatan MATSAMA ini sangat penting dalam membangun pondasi positif bagi siswa-siswi baru. Kami berharap melalui kegiatan ini, para siswa-siswi akan semakin termotivasi untuk belajar, mengembangkan potensi diri, dan menjadi pribadi yang bertanggung jawab serta berkontribusi dalam kebaikan untuk diri sendiri, keluarga, madrasah, dan negara."

MATSAMA ditutup dengan acara pentas kreasi siswa yang di ikuti oleh seluruh siswa-siswi MTsN 7 Ngawi. Pada momen ini parasiswa diharuskan menampilkan kreasi nya di atas panggung.

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

Mochammad Chudlori, S.Pd

- Kepala Madrasah -

Assalamualaikum Wr. Wb Alhamdulillahirobbilalamin,  Kami panjatkan kehadlirat Allah SWT, bahwasannya dengan rahmat dan karunia-Nya lah akhirnya Website ini dengan...

Berlangganan